Stok Kawasaki Ninja 250R dan Ninja 150RR Habis!

Banjir Thailand membuat Kawasaki kebingungan. Pasalnya stok Ninja 250R dan Ninja 150RR sudah habis sehingga konsumen yang ingin mendapatkannya harus sabar sampai beberapa bulan ke depan.



Sales Promotion KDD Departement Marketing sales & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Reiner M. Sitorus mengungkapkan kalau putusnya pasokan Ninja ke Indonesia disebabkan karena vendor komponen motor ini terkena dampak negatif banjir yang melanda Thailand beberapa waktu lalu.

"Sementara ini stok bulan Desember untuk Ninja 250R dan Ninja 150RR habis. Awal bulan Januari 2012 produksi di Thailand baru kembali produksi," ujar Reiner saat dihubungi detikoto, Rabu (7/12/2011).

"Kami sudah mengingatkan pada para dealer untuk tidak terlalu memberikan banyak janji, agar masyarakat tidak ada yang menunggu (inden) terlalu lama," kata Rainer yang saat ini berada di Jepang.

Lebih lanjut Rainer mengatakan bahwa sebenarnya pabrik Kawasaki yang berada di Thailand tidaklah kena banjir, tapi masalahnya, suplaier-suplaier komponen yang ada di negeri itu yang kena banjir.

"Padahal pabrik kami di Thailand tidak kena banjir, tapi vendor kami yang mengalami dampak kebanjiran. Kami terakhir jual (Ninja 250R dan Ninja 150RR) pada bulan November dan Desember ini kosong," tundasnya.