Gaji Malinda Dee dari Citibank Capai Rp 1 Miliar Per Tahun

Jakarta - Berapa gaji yang diterima Malinda Dee dari Citibank per tahun? Rupanya istri siri Andhika Gumilang itu memperoleh gaji Rp 1 miliar dalam setahun. Demikian diungkap salah satu saksi persidangan Malinda.



"Saya tidak tahu, tapi yang pasti lebih besar dari branch manager saya," kata saksi persidangan Citigold Eksekutif Head, Reniwati Hamid, dalam persidangan di Pengadilan Jakarta Selatan, Jl Ampera, Rabu (7/12/2011).

Kesaksian perihal jumlah gaji Malinda dilontarkan Reniwati saat jaksa menanyakan berapa total gaji yang diperoleh oleh Malinda saat bekerja di Citibank.

"Totalnya Berapa?" tanya jaksa penuntut umum, Helmi.

"Mungkin dengan bonus-bonusnya bisa mencapai Rp 1 miliar setahun," kata Reniwati

Jaksa juga menanyakan 4 perusahan yang didirikan aleh Reniwati dan Malinda. Perusahaan-perusahaan ini adalah Sarwahita Global, Askom, Forcia dan Kadera.

"Bisa dijelaskan 4 perusahaan yang dibuat bersama saksi dan terkwa ?" tanya jaksa Helmi.

Reniwati menjelaskan perusahaan itu didirikan bersama-sama dengan rekan-rekannya. Perusahaan itu ada 4 karena memiliki fungsi yang berbeda-beda. "Ada perusahaan bidang konstruksi dan ada juga yang bergerak menjadi kontraktor," jelasnya.

Reniwati menjelaskan untuk Sarwahita Global memiliki rekening di Bank Mandiri dan Bank Mega. Sedangkan perusahaan memiliki dana Rp 650 juta untuk operasionalnya. Dana itu tersimpan dalam bentuk joint account di Bank Mega.

Namun saat ditanya mengenai apakah mengetahui aliran dana masuk dari Citibank ke perusahaan itu, Reniwati mengaku tidak mengetahuinya. "Saya tidak tahu," akunya.