Sensasi Disopiri Cewek Cantik di Mazda8


Mobil MPV terbaru keluaran PT. Mazda Motor Indonesia, Mazda8 dijajal untuk rute Semarang-Yogyakarta. Yang uniknya, event test drive kali ini, sopirnya adalah para gadis cantik.

Para gadis pengemudi itu disebut "zoom-zoom girl" dengan nama panggilan Ara 1 sampai 5. Ara merupakan kependekan dari "Larasati", tokoh dalam buku Larasati karya Pramoedya Ananta Toer. Mereka berlatar belakang model.

Tour diawali dari Cafe Koena Koeni Semarang, Jalan Tabanan, Selasa (13/12/2011).

Lima mobil warna hitam, abu-abu, dan putih disiapkan. Tiap mobil diisi 3-4 penumpang. Sepanjang perjalanan, peserta yang terdiri dari jurnalis cetak dan elektronik ini diizinkan bertanya mengenai seluk beluk Mazda8 kepada pengemudi.

"Interiornya saya suka, tapi untuk eksteriornya sama ya kayak MPV yang lain," tutur Ara 5 sambil mengemudikan mobil saat ditanya kesannya tentang mobil tersebut.

Menurut Ara 5 yang juga mahasiswi Universitas Semarang ini, Mazda8 yang harganya mencapai Rp 499 juta ini cocok untuk cewek yang independen, easy going, dan bersemangat. 'Software' alias fitur-fitur mobil yang maksimal bisa diisi 8 penumpang ini, sangat futuristik.

"Serba otomatis, jadi nggak repot," kata cewek yang bisa menyetir mobil sejak SMU ini.

Selain mobil, sepertinya sopir inilah yang menarik perhatian para pengguna jalan. Mungkin mereka merasa aneh, melihat mobil baru dikemudikan cewek tapi penumpangnya pria.

Meski tak dikawal polisi, sopir-sopir cantik itu tetap lincah di keramaian jalan Semarang-Solo.

Rombongan sempat mampir ke pabrik biskuit, Nissin, Ungaran, dan Losari Plantation, Magelang, untuk kemudian transit ke Magelang. Selanjutnya, rombongan ke Yogyakarta.

Mazda8 sendiri merupakan mobil MPV premium yang baru diluncurkan pertengahan tahun ini di Indonesia International Motor Show.

Mazda8 menggunakan mesin berkapasitas 2.300 cc dengan sistem DOHC 16 Valve S-VT & VII dan dilengkapi transmisi 5 percepatan otomatis. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 163 PS pada 6.500 rpm dan torsi 20.7 kgm pada 3.500 rpm

Bodinya terlihat kokoh dengan sasis Mazda Geometric Motion Absorption (MAGMA). Mazda8 memiliki panjang 4.860 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.685 mm. Tiap kursi bisa digeser ke depan belakang maupun ke samping.