Obama Telepon Pelatih Beckham

Telepon itu membangunkan pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, yang sedang berada di Jakarta, Rabu dini hari, 30 November 2011. Sambungan langsung datang dari Presiden Barack Obama di Gedung Putih, Washington D.C.



"Presiden Obama, sebagai penggemar bola, memberi tahu bahwa tim asuhan Bruce Arena telah memberi isnpirasi kepada pemain sepak bola muda, termasuk anaknya," begitu pernyataan resmi Gedung Putih seperti dikutip situs resmi LA Galaxy.

Obama mengucapkan selamat kepada Landon Donovan, David Beckham, dan pemain lain yang sukses menjadi juara liga Amerika Serikat MLS musim ini. Obama mengundang LA Galaxy ke Gedung Putih untuk merayakan kemenangan ini.

Juara liga MLS memang selalu diundang ke Gedung Putih dalam setiap kompetisi. Namun inilah pertama kalinya Presiden Amerika menelepon pelatih sepak bola. Sambungan langsung ini semakin berarti karena Obama pernah tinggal di Indonesia.

Bruce Arena sedang berada di Jakarta dalam rangkaian tur Asia Pasifik. Beckham dkk. akan bertanding melawan tim nasional Indonesia Selection Rabu malam ini, 30 Oktober 2011.

Sebelumnya Beckham mengadakan pelatihan buat 250 anak di Gelora Bung Karno. Setelah itu Galaxy akan berkunjung ke Australia dan Filipina. (klik: Ini Jadwal Kegiatan Beckham di Jakarta).