[HOT] Canon EOS-1D X Sambangi Indonesia Februari 2012

EOS-1D X, merupakan kamera kelas atas Canon yang sudah cukup banyak dinanti kalangan profesional maupun hobbyist. Nah, rencananya kamera seharga Rp 60 jutaan ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun depan.

Dikatakan oleh pihak DataScrip selaku distributor resmi Canon, kamera full frame ini akan menyambangi Indonesia pada awal tahun depan, sekitar bulan Februari atau Maret 2012.



Dalam acara yang mengundang media di Palalada, Grand Indonesia, Rabu (16/11/2011), mereka mengatakan bahwa meski EOS-1DX belum dipasarkan, namun kamera penerus kamera full frame EOS-1Ds Mark III ini sudah mendapat banyak lirikan dari para penggiat fotografi.

Banyaknya antusias yang datang dari berbagai kalangan, membuat Canon yakin di batch pertama mereka mampu menjual sebanyak 50 unit.

Canon EOS-1DX sendiri memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Ia dibekali dengan 3 prosesor Digic sekaligus termasuk Dual Digic 5+. Prosesor Digic 5+ ini memiliki kecepatan 17 kali lebih canggih dibandingkan prosessor Digic 4.

Pengurangan resolusi menjadi 18MP dari model sebelumnya diklaim akan mampu menghasilkan kualitas foto yang lebih mumpuni. Plus dengan noise reduction yang dimiliki Canon, mereka menjanjikan bahwa foto yang dibidik dengan ISO super tinggi noisenya mampu ditekan semaksimal mungkin sehingga gambar tetap kinclong.

Peluncuran Canon EOS 1DX siap berhadapan dengan kamera dari pesaing beratnya, Nikon termasuk untuk model Nikon D3S. Untuk hasil foto dari Canon EOS-1DX sendiri, Canon sengaja belum mau mempublishnya. Canon rupanya masih menunggu perilisan resmi EOS 1DX untuk memamerkan hasil jepretannya. Meski sudah beberapa kali memamerkan wujudnya di sejumlah acara di luar negeri, namun Canon berusaha keras agar foto hasil bidikan EOS 1DX tidak nongol.